Gelandang Manchester United, Paul Pogba adalah salah satu pesepakbola Top Eropa yang diketahui sebagai seorang Muslim atau pemeluk agama Islam. Namun perlu diketahui bahwa eks Juventus itu sebenarnya bukan pemeluk Agama Islam sejak lahir.

Ibunda Pogba adalah seorang Muslim, namun yang bersangkutan tidak memaksa anak-anaknya untuk ikut memeluk agama Islam seperti dia. Pogba dan saudara-saudaranya diberikan kebebasan dalam berkeyakinan.

Sampai kemudian pada usia ke-20 tahun, gelandang Prancis ini pun resmi menjadi seorang Muslim. Diungkapkannya bahwa keputusannya itu bukan karena sang Ibu, melainkan karena salah seorang rekannya dan bagaimana cara dia bersikap. POKER ONLINE TERPERCAYA 2021

“Ini adalah perubahan yang bagus dalam kehidupan saya, karena saya tidak lahir sebagai seorang muslim meskipun ibu saya adalah seorang muslim. Saya tumbuh seperti itu, terima kasih kepada semuanya,”

“Semua berawal karena saya punya banyak teman muslim. Kami selalu berbincang. Saya mempertanyakan banyak hal di dalam diri saya, lalu saya memulai melakukan riset.” kata Paul Pogba.

Melihat temannya tersebut selalu dalam perasaan yang tenang, Pogba lantas mencoba ikut beribadah dengannya dan apa yang dia rasakan benar-benar berbeda selama melakukan ibadah tersebut. Dia hanya merasakan ketenangan yang belum pernah didapat sebelumnya.

“Pernah sekali saya beribadah dengan rekan saya dan saya merasakan sesuatu yang berbeda. Saya merasa benar-benar baik. Jiwa saya amat tenang,” tutur Pogba.

Meski baru memutuskan menjadi seorang mualaf delapan tahun yang lalu, pemain Manchester United ini terbilang sebagai seorang muslim yang taat. Dia bahkan kerap mengunggah foto sedang melakukan Ibadah Umrah lewat akun Instagram pribadinya.

Sebenarnya, Islam sendiri termasuk agama yang minoritas di Prancis maupun di Inggris. Citra Agama ini juga kurang baik di mata publik karena pemberitaan soal terorisme oleh media-media.

Namun, Pogba bisa memastikan bahwa Islam bukanlah agama teroris, dia sendiri yang merasakan keindahan dari agama ini.

“Islam bukanlah citra yang dilihat semua orang yakni terorisme. Apa yang kami dengar di media sebenarnya adalah sesuatu yang lain. Islam sesuatu yang indah,” kata Pogba seperti dilansir dari Dailymail.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *