Bursa transfer musim panas 2019 telah resmi ditutup, dan pemain senior Chelsea, Willian ikut bersuara perihal status tersebut. Disini sang pemain mengaku sampai menolak tawaran besar Barcelona demi bertahan di Chelsea.

Willian menjelaskan bagaimana Barcelona tertarik dengan servisnya, akan tetapi hal itu tidak menepik pandangan bertahan di Stamford Bridge. Di Chelsea, Willian tercatat sudah bermain selama 6 musim, dan pertama kali bergabung pada musim 2013 lalu.

Nama Willian adalah nama yang tidak pernah sepi akan ketertarikan, dan di musim panas 2019 kemarin, namanya kembali diisukan akan segera meninggalkan London perihal kontraknya akan berakhir di Chelsea. Adapun saat ini, Willian terikat kontrak dengan The Blues sampai di akhir 2020.

Sampai saat ini, Willian belum juga menekan kontrak baru alias belum ada keputusan dari kedua belah pihak perihal opsi perpanjangan kontrak. Terdengar kabar bahwa situasi ini menarik perhatian Barcelona, dan bahkan mereka sempat melepas penawaran kepada Chelsea.

Momen itu pun diakui oleh Willian yang secara tegas menolak penawaran tersebut, dan berani menegaskan ingin bertahan di Chelsea karena sudah merasa nyaman dengan suasana kota London dan terutama Stamford Bridge.

“Dari sudut pandang saya, saya ingin bertahan disini. Saya tahu saya hanya punya satu tahun lagi tetapi saya merasa senang bermain untuk Chelsea. Saya suka bermain untuk klub ini. Saya memiliki kasih sayang dengan semua orang, para penggemar, orang-orang yang bekerja di klub ini,” buka Willian.

“Bisa saja ini akan menjadi akhir musim saya. Sekarang bukan saatnya untuk memikirkannya. Saya hanya ingin bermain sepak bola dan membantu tim musim ini,” tandas Willian.

Willian memang tidak terlalu mengigit di musim kemarin, tercatat dia mengalami cedera hamstring. Hasilnya Willian tidak bisa melakukan debutnya bersama Chelsea melawan Manchester United di musim perdana Premier League 2019-2020.

Tak sampai disitu saja, Willian juga melewatkan kesempatan bermain melawan Liverpool di ajang UEFA Super Cup. Sampai pada akhirnya Willian melakukan debutnya dibawah asuhan Frank Lampard di laga lawan Leicester City pada pekan kedua Premier League.

Masuk sebagai pemain pegganti di laga melawan Leicester, Willian pun kembali masuk sebagai pemain pengganti ketika Chelsea melawan Norwich City dan Sheffield United. Di momennya Willian akhirnya bermain sebagai starter ketika berhadapan dengan Wolverhampton dan sukses mengantarkan kemenangan Chelsea dengan skor 2-5.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *