Maurizio Sarri secara tegas memberikan pernyataan bahwa tidak ada garansi resmi bagi Matthijs De Ligt untuk bisa menjadi starter Juventus. Sarri ingin naluri sang pemain yang menentukan nasibnya dalam upaya pembuktian diri menjawab bahwa pantas menjadi pemain reguler Juventus di musim 2019-2020 mendatang.

Sudah menjadi berita biasa dengan kebutuhan Juventus di musim depan sebagaimana mereka baru saja kehilangan Andrea Barzagli yang memutuskan gantung sepatu. Tak butuh waktu lama, Juventus akhirnya sukses mendatangkan bek baru dengan besar seperti Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam dengan mahar mencapai 85 juta Euro.

Harga yang besar tak lantas memberikan kredit penuh bagi De Ligt untuk mendapat kepercayaan Sarri untuk mengisi barisan Juventus. Dalam hal ini Sarri tidak mempersoalkan harga, melainkan dirinya ingin melihat De Ligt membuktikan dirinya pantas dihargai mahal seperti itu.

“De Ligt adalah prospek yang sangat fenomenal bagi kami. Dia adalah seorang bocah berusia 19 tahun, namun di usianya yang masih muda dia sudah menjadi kapten untuk tim besar untuk Ajax. Jadi saya rasa itu menegaskan betapa besar potensi yang ia miliki.” cetus Sarri.

Merujuk pada komentar Sarri, maka bisa diartikan bahwa Juventus sangat beruntung bisa mendapatkan sosok pemain yang memiliki bakat luar biasa di masa mendatang. Untuk itu, dirinya sangat yakin bahwa De Ligt akan bisa memberikan kontribusi positif bagi perjalanan timnya di masa mendatang.

Terlepas dari itu, Sarri menyindir bahwa De Ligt harus berusaha keras untuk bisa mendapat jaminan sebagai starter. Menurut Sarri, hal itu pantas dikerjakan oleh De Ligt karena Juventus memiliki sederet bek luar biasa di musim ini.

“Saya belum bisa memastikan apakan dia akan berada di bangku cadangan atau menjadi starter musim depan, karena kami memiliki bek hebat lainnya pada Bonucci, Chiellini dan Rugani.” Sarri mengakhiri.

De Ligt sendiri baru saja mengalami momen buruk bersama Juventus. Tercatat dia baru saja melakukan gol bunuh diri pada pertandingan antara Juventus vs Inter Milan di laga International Chmapions Cup 2019 di Nanjing, China.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *