Menteri Pemuda dan Olahraga sekarang ini dipimpin oleh tokoh baru yang sudah dipilih oleh Presiden Joko Widodo, yaitu Zainudin Amali. Pemerintah dan PSSI diminta oleh Indra Sjafri bekerja sama dengan baik dan lebih harmonis.

Jokowi mengundang beberapa tokoh agar dapat hadir ke Istana Negara dan salah satunya adalah Zainuddin. Pada hari Selasa (22/10) pria yang berusia 57 tahun ini baru bisa datang untuk memenuhi panggilan dari Presiden. Ia diminta untuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Keharmonisan antara pemerintah dengan PSSI tentunya menjadi harapan besar dari semuanya ketika adanya sosok baru ini. Imam Nahrawi yang sebelumnya yang menjadi pemimpin Menpora sempat terlihat tidak harmonis. Malah sempat terjadi sebuah insiden pada tahun 2015, dimana dirinya terkena sanksi dari FIFA karena telah membekukan PSSI.

Meskipun konflik tersebut telah berakhir, keharmonisanpun tetap tak terlihat. Berita baru-baru ini mengatakan bahwa kubu PSSI masing belum melapor untuk kongres yang akan berlangsung pada 2 November 2019 yang akan datang.

Baca Juga : pertandingan bola indonesia

Sang pelatih Timnas Indonesia U-23 pun mengharapkan agar dengan adanya sosok baru yang memegang kendali Menpora bisa memberikan perubahan untuk kemajuan yang lebih baik beserta hubungan antara Menpora dan PSSI lebih harmonis kedepannya.

“Lebih baik tentunya menjadi harapan semuanya. Ikatan antara pemerintah dan PSSI sangatlah dekat, saya berharap bisa lebih harmonis,” Imbuh Indra.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *