Liga InggrisBerita bola terkini telah mendapat kabar bahwa adanya Video Assistant Referee ( VAR ) telah membuat Frank Lampard merasa kecewa. Hal tersebut pun membuat dirinya menegaskan agar sistem VAR dapat dilakukan pembenahan.

Sang manajer Chelsea tersebut merasa kecewa pada laga akhir pekan lalu yang mempertemukan timnya dengan Burnley. VAR menunjukkan  bahwa Callum Hudson-Odoi melakukan diving, dan hal tersebut membuat lawan mendapatkan titik putih dan sang pemain mendapat kartu kuning.

Memang masih menjadi Kontroversi jika membicarakan system dari VAR di Inggris. Banyak sekali beberapa masalah yang muncur dari keputusan VAR dan tentunya membuat beberapa tim merasa dirugikan.

Di Inggris, penggunaan VAR pun masih tetap menjadi bahan pembicaraan. Wasit tak bisa secara langsung melihat tayangan ulang saat laga berjalan karena tak ada pengunaan layar monitor di pinggir lapangan.

Sistemnya hanya lewat koordinasi dari penjaga VAR tersebut karena ada ruangan tersendiri yang dijaga oleh VAR tersebut dan mengambil keputusan.

Lampard ingin VAR bisa lebih maksimal digunakan saat pertandingan berlangsung, hal tersebut yang berharap bisa ia lakukan.

“Saya beranggapan itu akan menjadi sebuah masalah. Anggapan saya adalah bisa melakukannya dan itu tidak mudah,” imbuh Lampard.

“Ada campur tangan manusia ketika sistem VAR berjalan dan hanya mereka yang tahu.”

“Harapan besar saya adalah perubahan sistemnya dan saya berharap ini dapat segera tuntas,” ucap dia.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *