Juventus Tak Puas Pertandingan Melawan Lyon,

Juventus Vs Lyon, Juventus, Lyon, UEFA CHampioons League, Champions League, Liga Champions
Juventus Vs Lyon

Tanggal 3 November 2016 kemarin, Juventus dihadapkan untuk bertanding dengan peringkat ke delapan klasmen sementara liga Prancis, Olympique Lyonnais. Pertandingan tersebut merupakan ajang lanjutan kompetisi UEFA Champions League di Gruip H. Sayangnya dalam laga tersebut Juventus hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Lyon.

Saat diwawancari oleh sebuah media, Patrice Evra yang merupakan pemain belakang Juventus membeberkan bahwa seluruh pemain Juventus tidak puas dengan hasil tersebut. Dan dengan hasil itu membuat mereka tertinggal dua poin dengan Sevilla serta mereka juga gagal dalam mencatatkan rekor clean sheet di seluruh pertandingan Liga Champions.

Evra juga mengutarakan perasaannya  dan rekan timnya tentang gagalnya merka dalam memanfaatkan peluang untuk lolos ke babak 16 besar walaupun pada dasarnya sampai saat ini belum ada yang lolos dari babak kualifikasi. Akan tetapi tentu akan tidak aman langkahnya jika kejadian ini terulang lagi kedepannya sehingga ada kemungkinan mereka bisa tidak lolos.

“Kami semua marah. Kami harusnya menang hari ini untuk dapat otomatis lolos dan  sekarang kami berjuang lagi untuk mendapatkan hasil di Sevilla. Ini adalah saat yang sulit, namun bukan akhir dari dunia,” ujarnya.

Ia melanjutkan “Saya marah pada cara kami gagal mengendalikan permainan, tapi itu bukan berarti saya akan memiliki malam tanpa tidur setelahnya. Bila saya tak memiliki keyakinan pada tim ini, saya akan meminta pelatih untuk tak memainkan saya lagi,”.

Bertanding menjadi tuan rumah di Juventus Stadium, Bianconeri memang berhasil menggetarkan gawang terlebih dahulu oleh Gonzalo Higuin melalui tendangan penalti. Namun sayangnya di penghujung babak kedua, tepatnya menit ke 86, Lyon berhasil mengimbangi angka menjadi 1-1. Dan Juventus juga tak mampu memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mengungguli kembali..

Tak banyak yang menyangka Lyon mampu menjebol pertahanan Bianconeri, apalagi mereka berada di kandang lawan. Selain itu posisi Iuvntus berada dipuncak klasmen sementara liga Italia untuk saat ini. Apa boleh buat, mungkin malah jika tidak ada tendangan penalti pada babak pertama atau Higuain gagal mengeksekusinya, mungkin Juventus bisa kalah.

Gelandang Juventus, Stefano Sturaro mengungkapkan pendapatna tentang terjadinya kegagalan dalam meraih kemenangan saat itu. Seperti yang diberitakan di situs resmi UEFA  Ia mengatakan “Kami sedikit lelah di menit-menit terakhir dan melakukan beberapa kesalahan. Satu-satunya yang membuat saya kecewa adalah kesalahan yang kami lakukan di penghujung laga, saat kami seharusnya menguasai pertandingan,”.

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *