Juve Menang Lagi, Walau Minim Pemain Inti

Miralem Pjanic, juventus, Chievo, Chievo vs juventus, liga Italia, serie A
Pjanic melakukan tendangan bebas

Kemarin tanggal 6 November 2016, Juventus kembali memenangkan pertandingan dalam ajang lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A. Pertandingan putaran ke 12 tersebut membuat Juventus semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara setelah mereka mengalahkan Chievo di markasnya sendiri di Stadio Marc’Antonio Bentegodi.

Dalam laga tersebut Juventus lebih menguasai jalannya pertandingan. Walaupun Chievo mulai mencoba agresif namun pada akhirnya mereka harus tunduk pada keperkasaan Bianconeri hanya saja, Kali ini Juventus menang tipis dengan skor 1-2.

Pada pertandingan ini, Juve tidak didampingi oleh beberapa pemain intinya yaitu Chiellini, Dybala dan Pjaca. Mereka harus absen karena cedera yang dialaminya. Untunglah Juventus tetap mampu merebut poin penuh dalam pertandingan itu. Apalagi setelah 4 menit babak pertama dimulai, Andrea Barzagli mengalami dislokasi bahu lalu digantikan oleh Leonardo Bonucci yang pada dasarnya masih belum pulih benar.

Dari awal tuan rumah mencoba meredam serangan dari Juventus menggunakan formasi 5-3-2 dan memang hal tersebut berhasil membuat Juve mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan belakang mereka. Sempat tercipta beberapa peluang namun tidak maksimal.  Terbukti bahwa Juve tak mampu mennggetarkan angka sampai babak pertama selesai dan untungnya Chevio juga demikian.

Berlanjut ke babak kedua, pertahanan Chievo masih sulit ditembus namun pada menit ke ada celah yang dapat dimanfaatkan oleh anak asuh dari Allegri. Umpan yang diberikan oleh Juan Cuadrado dimanfaatkan dengan baik oleh Mario Mandzukic sehingga setelah diterimanya Ia langsung menembakkannya dari pojok kotak penalti dan membenamkannya di bagian kiri bawah gawang Chievo. Papan angka berubah menjadi 0-1.

Sayangnya pada menit ke 65, Stephan Lichtsteiner mengganjal Sergio Pelissier dari belakang dengan kurang baik di dalam kotak penalti saat ingin mencoba menghentikannya. Dan hal tersebut membuat Juventus harus dihukum dengan tendangan penalti untuk Chievo. Kali ini Buffon tak sanggup menghalau tendangan dari Sergio Pellissier yang mengarah ke kanan gawang sehingga papan angka menjadi 1-1.

Pada menit ke 74 Stefano Sorrentino melakukan pelanggaran dan menghasilkan tendangan bebas untuk Juventus. Miralem Pjanic sebagai eksekutor dengan tak disangka mampu memanfaatkan bola mati ini dan langsung mengirimkannya ke pojok atas kanan tanpa mampu tersentuh penjaga gawang. Sekor menjadi 1-2, dan tak berubah hingga babak kedua selesai.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *