Inter Milan terus melakukan pergerakan di bursa transfer musim panas 2019 ini, setelah sukses mendatangkan Romelu Lukaku dari Manchester United. Kini nampaknya mereka belum merasa puas dengan satu penyerang tersebut, dan disebutkan sudah sepakat dengan Alexis Sanchez untuk hijrah ke Inter.

Menariknya disini adalah ketika semua persyaratan sudah selesai, kini permintaan baru diajukan oleh sang pemain yang diklaim meminta nomor punggung 7. Permintaan ini pun siap diwujudkan oleh Inter dan dalam waktu dekat semua prosesnya akan terselesaikan.

Jika berbicara karirnya di Old Trafford, maka Sanchez memiliki rekam jejak bermasalah yang cukup banyak. Awal semua ini terjadi karena dia dianggap tidak memberikan kontribusi bagus karena lebih banyak bergelut dengan cedera.

Dengan gaji paling tinggi di Manchester United, maka sangat wajar jika Sanchez mendapat banyak tekanan. Kondisi makin parah ketika Sanchez sering mengalami cedera hamstring dan sulit untuk kembali ke performa terbaiknya. Lebih parah lagi, di persiapan musim barunya Sanchez pun harus melewatkan kesempatan memperbaiki status di pra musim 2019-2020 dengan cedera hamstring.

Situasi ini pun mengharuskan Sanchez angkat koper dari Manchester United. Kini semua tergantung pada Inter, dan mereka pun diklaim siap memperkenalkan sang pemain dalam waktu dekat. Selain perkara finansial, Sanchez juga mengajukan syarat nomor punggung 7 kepada pihak Inter yang di usut sebagai wejangan bisa mengembalikan performa terbaiknya.

Inter sendiri tidak keberatan dengan permintaan nomor punggung 7 tersebut, pasalnya nomor itu sudah lama kosong dan terakhir kali dipakai Yann Karamoh, yang dipinjamkan ke Parma pada musim 2019/2020. Nomor punggung 7 sendiri begitu melekat bersama Sanchez, dimana dia juga pakai bersama timnas Chile, Arsenal dan Manchester United.

Andai semua berjalan lancar, maka Sanchez akan menemani Lukaku yang sama-sama didatangkan dari Old Trafford, dan Lukaku sendiri didatangkan dengan harga 70 juta pounds. Di lain sisi, Sanchez datang dengan status pemain pinjaman dan Setan Merah sendiri tetap menanggung sebagian dari gaji Sanchez di Inter dimana nilai gaji itu mencapai 500 ribu pounds per pekan.

Kesepakatan kontrak ini tak lantas dengan opsi peminjaman saja, melainkan Inter memiliki opsi pembelian permanen di musim berikutnya dengan nilai transfer 12 hingga 15 juta pounds.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *