Donnarumma Akan Gantikan Buffon?

Gianluigi Buffon , Gianluigi Donnarumma, Juventus, AC Milan
Gianluigi Buffon dan Gianluigi Donnarumma

Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta baru baru ini mengakui bahwa klubnya belum mencari penjaga gawang baru. Hal ini ia ungkapkan karena terdengar kabar bahwa Juventus mulai memikirkan untuk menggantikan penjaga gawang andalannya Gianluigi Buffon karena saat ini usianya sudah mencapai usia 38 tahun.

Memang ada baiknya jika Juventus memikirikan hal ini jauh hari sebelumnya. Mengingat tak banyak pilihan penjaga gawang yang cukup baik mempertahankan gawangnya. Namun banyak yang berpendapat jika kiper Juventus digantikan maka Gianluigi Donnarumma merupakan salah satu yang cocok. Penjaga gawang yang baru berusia 17 tahun saat ini saat ini masih dimiliki AC Millan dan dinilai akan sangat bagus untuk menjadi penerus Buffon dalam jangka panjang. Cocok juga untuk menggantikannya di tim nasional Italia yang selama ini Buffon selalu mendominasi pertandingan.

Namun Marotta mengatakan kepada Football Italia, “Dalam 20 tahun terakhir, kiper tim nasional Italia selalu dari Juventus, ada Zoff atau Buffon. Sejarah Juve juga selalu diwarnai oleh banyak talenta juara dari Italia. Namun kami tidak memikirkan Donnarumma meski kami selalu ingin kiper terbaik,”

Marotta juga tidak menyangkal bahwa waktu untuk bermain Buffon tinggal sedikit. Akan tetapi Marotta tetap berfikir positif bahwa Juventus dapat melakukannya meski akan sulit mencari penggantinya,.

“Sekarang kami punya Buffon yang masih akan bermain beberapa tahun lagi. Itu bagus karena dia mewakili semua hal baik soal sepakbola. Setelah itu kami akan mencari penggantinya. Tentu tak akan mudah mencari pengganti pemain seperti Buffon.”

Namun sepertinya Juventus saat ini belum melirik dengan Donnarumma. Tentunya apapun itu Milan selaku pemilik Donnarumma akan selalu menjaga kiper andalannya demi memperkuat lini terakhir pertahanannya. Dan Salah satunya adalah dengan memperbaharui kontrak tentunya. Donnarumma saat ini memiliki jatah bermain sampai dengan 2018 nanti di Milan namun sepertinya Ia akan lebih cepat menandatangani kontrak barunya.

Seperti yang dikutip Calciomercato, Donnarumma sendiri ternyata sudah setuju dengan Adriano Gallini, Vice President sekaligus CEO dari AC Milan, untuk meperbaharui kontraknya di Milan. Dalam kontrak tersebut disebutkan bahwa dirinya bernilai 2 juta Euro per musim dan Ia akan menandatangainya pada saat Ia berulang tahun ke 18 bulan Februari 2017 mendatang.

Hanya saja dikabarkan agen Donnarumma yaitu Mino Raiola sepertinya Ia tidak setuju dengan kontrak tersebut dan akan berusaha jual mahal mengingat isu yang beredar bahwa Donnarumma akan menggantikan Buffon di Juventus.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *