Bursa transfer musim panas 2019 yang penuh dengan kejutan nyatanya mampir juga ke pihak Manchester United. Ditengah upaya mereka mendatangkan bek tengah baru, ternyata Setan Merah telah melepas satu pemain belakangnya bernama Axel Tuanzebe.

Jika membedah lebih dalam terkait posisi sentral tersebut, maka Setan Merah sekarang memiliki stok bek tengah yang cukup banyak. Jika dibilang cukup dalam hal kompetisi, maka mereka pantas membuang salah satu yang terbaik.

Jika dihitung, Manchester United memiliki enam pemain bertahan di posisi tengah, mereka adalah Phil Jones, Chris Smalling dan Marcos Rojo, Setan Merah juga memiliki Victor Lindelof, Eric Bailly dan Axel Tuanzebe.

Satu nama yang paling hangat diperbincangkan adalah Bailly, dimana pemain satu ini harus melewati musim 2019-2020 di dalam rumah sakit perihal proses penyembuhan cedera yang menimpanya dikala bermain di ajang Pramusim kemarin.

Terlepas dari itu, Manchester United nyatanya tidak kebingungan, dan malah menjual Tuanzebe ke Newcastle, klub yang memang tertarik pada bek tengah berusia 21 tahun. Namun sampai sekarang belum adan kepastian resmi dari kedua belah pihak, namun banyak sumber mengatakan bahwa masa depan Tuanzebe tergantung langkah timnya di bursa transfer.

Bila diartikan lebih dalam, jika Manchester United berhasil mendatangkan bek tengah baru, maka karir Tuanzebe akan berbeda. Untuk sementara Manchester United tengah berusaha untuk mendatangkan Harry Maguire dan Samuel Umtiti.

Dilain sisi, Newcastle sudah mengajukan proposal penawaran terhadap Axel Tuanzebe selama musim 2019/2020. Pelatih Newcastle, Steve Bruce menjadi sosok utama terkait ketertarikan timnya terhadap servis Tuanzebe.

Ole Gunnar Solskjaer sejatinya menaruh harapan terhadap Tuanzebe, sebagaimana sang pemain menunjukkan progres di ajang pramusim 2019 kemarin. Di sepanjang perjalanan karirnya, Tuanzebe sempat berstatus sebagai pemain pinjaman di berbagai klub Inggris.

Terakhir Tuanzebe berstatus sebagai pemain pinjaman di Aston Villa. Dia bermain secara reguler untuk Aston Villa di Divisi Championship, dan sukses mengantarkan klub tersebut kembali pentas di Premier League musim ini. Andai memilih bertahan di old Trafford, maka jalan Tuanzebe untuk mendapatkan tempat utama akan sangat sulit.

Dengan kata lain, jalan terbaik Tuanzebe adalah hijrah ke Newcastle dengan memberikan kesempatan menit bermain lebih besar ketimbang Manchester United.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *