Alami Cedera Punggung, Oezil Yakin Bisa Pulih Untuk Piala Dunia

Mesut Oezil

Gelandang Tim nasional Jerman, Mesut Oezil, saat ini sedang mengalami cedera dan terancam absen membela Der Panzer dalam di Piala Dunia 2018.

Cedera tersebut dialami oleh Mesut Oezil dalam pertandingan putaran kedua babak semifinal Liga Europa melawan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (3 Mei 2018) silam.

Walaupun tampil penuh di pertandingan tersebut, Mesut Oezil merasakan sakit di daerah tulang punggung yang membuatnya harus absen di pertandingan terakhir Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal di Stadion Emirates kontra Burnley, Minggu (6 Mei 2018).

Sejumlah media Inggris mengabarkan bahwa cedera yang dialami oleh Mesut Oezil tersebut membuat sang pemain yang sempat memperkuat Werder Bremen dan Real Madrid tersebut terancam bakal absen pada sisa musim 2017-2018.

Bahkan, tidak sedikit yang memprediksi bahwa pemain berusia 29 tahun itu bakal absen membela timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Namun, kabar tersebut dibantah oleh Mesut Oezil melalui akun Twitter miliknya yang bisa membuat para pendukung timnas Jerman merasa lega.

“Sayang sekali saya harus melewatkan absen dalam pertandingan terakhir Arsene Wenger akibat cedera punggung. Saya perlu waktu untuk sembuh, tetapi saya yakin akan pulih sepenuhnya tepat pada waktunya untuk tampil di Piala Dunia 2018,” tulis Mesut Oezil

Piala Dunia 2018 sendiri baru dimulai 14 Juni dan berakhir pada 15 Juli 2018. Artinya, Oezil harus pulih secepatnya pada akhir Mei 2018 karena sebelum tampil di Piala Dunia, dirinya harus mengikuti sejumlah persiapan agar bisa dipilih pelatih Joachim Loew membela panji Der Panzer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *